Menjemput keberkahan di awal waktu

Bagi sebagian masyarakat Indonesia sudah sangat sering kita dengar ‘bangun tidur itu sebelum subuh, kalo lewat dari subuh rezekinya bakalan dipatok ayam’. Mungkin kira-kira begitu ungkapannya.

Memang ada benarnya ungkapan diatas dan saya pribadi sangat setuju, hanya saja dalam pandangan saya ada tambahan komentar bahwa di awal subuh itu memang sudah dikabarkan begitu besar manfaat dan atmosfernya diwaktu itu sangat luar biasa berlimpah akan keberkahan. Bahkan Rasulullah shalallahu’alaihi wa sallam selalu terbiasa bangun di awal pagi.

Saking begitu berlimpah keberkahannya diwaktu subuh sampai-sampai Rasulullah shalallahu’alaihi wa sallam mengkabarkan bahwa diwaktu ini lebih baik dari dunia dan seisinya. Mari sejenak kita renungkan sabda beliau shalallahu’alaihi wa sallam “2 raka’at Fajar(sebelum Shubuh) lebih baik daripada dunia seisinya.” Dan dalam riwayat Muslim disebutkan, “Sungguh dua raka’at itu (sebelum Shubuh) lebih aku cintai daripada seluruh dunia”

Nah..ayah,bunda dan sahabat yang budiman..apakah masih kita terlelap sehingga melewatkan waktu yang sangat berharga ini.

Ketika kita memulai aktifitas ini penuh dengan semangat dan penuh passion di awal pagi saya dengan sangat yakin seyakinnya keberkahan itu akan menghampiri kita.

Jadikan awal pagi hari ini menjadi suatu kebiasaan yang baik untuk memulai aktifitas kita.

Subuhnya jangan ketinggalan lagi yah…

 

Yandi N. Affandi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s